Contoh Berita

Berita adalah informasi baru atau informasi mengenai sesuatu yang sedang terjadi, disajikan lewat bentuk cetak, siaran, Internet, atau dari mulut ke mulut kepada orang ketiga atau orang banyak.

Contoh berita berikut adalah penyampaian berita yang di tampilkan di televisi, Secara garis besar susunan naskah berita terdiri dari Pembukaan, Isi, Dan Penutup. Ketiga komponen tersebut disajikan secara Singkat, Padat,dan jelas.


PEMBUKAAN
Selamat pagi pemirsa, kembali bersama saya ........... dalam acara Liputan  Pagi untuk menyampaikan berita-berita yang teraktual dan terkini seputar Indonesia.

ISI
KECELAKAAN MAUT DI JALAN KOLONG SEMUT

Pada Senin sore, 20 SEPTEMBER 2013 sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang anak berumur 13th mengalami kecelakaan di jalan kolong Semut.

Mobil tersebut kehilangan kendali dan menerobos pembatas jalan sehingga menabrak mobil yang berada di arah yang berlawanan, tabrakan maut pun tak bisa dihindarkan. Menurut saksi mata, sebelum kecelakaan terjadi mobil yang dikendarai anak 13th itu melaju dengan kecepatan cukup tinggi.

Akibat kecelakaan ini 6 orang tewas dan 9 orang luka-luka
Pelaku yang menyebabkan kecelakaan ini selamat dan ditetapkan sebagai tersangka. Jenasah korban kemudian dibawa ke rumah sakit Cito Mangun Negoro untuk dilakukan otopsi.

PENUTUP
Berita tadi menutup acara Liputan  pagi ini, saya Suryo Dirojo dan segenap kru yang bertugas mengucapkan terimakasih dan sampai jumpa.



BACA SELENGKAPNYA...
Description: Contoh Berita Rating: 5.0 Reviewer: Eri ItemReviewed: Contoh Berita


ARTIKEL TERKAIT:

ket: *Orange = belum dibaca | *Biru = sudah dibaca


Back To Top